Blogger Komersil? Kenapa Tidak

blogger arkea (2)

Siapa yang tak senang perayaan? Luapan kegembiraan dan suka cita. Menyenangkan memang. Hari ini para blogger Indonesia sedang menikmati rasa ini karena kini tak ada lagi yang menganggap blogger tidak penting.

Sejak diucapkan secara spontan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia pada periode 2007-2009, Muhammad Nuh tepat delapan tahun yang lalu, para blogger Indonesia semakin percaya diri menjadi opsi penyedia informasi, selain media arus utama. Kini blogger tak hanya sekedar keisengan meluapkan ganjalan hati dan pikiran. Uang pun menjadi semakin mungkin diciptakan para blogger komersil.

Ya, secara komersil, blogger Indonesia semakin dinilai strategis, entah sebagai brand awarness, acuan dalam fesyen, travel hingga gaya hidup atau bahkan kunci penting kredibiltas sebuah merk. Apalagi blogger memiliki audiens spesifik hingga dengan mudah membentuk pasar eksklusif.

Ingin menjadi blogger komersil? Kenapa tidak. Yang terpenting, dan harus selalu menjadi penting bagi para blogger yakni semangat untuk menyediakan konten yang tak hanya komersil, tetapi juga berbobot. Seperti yang diakui Ketua Panitia Blogger Camp Indonesia 2015, Matahari Timoer seruan pesan tentang pentingnya blog dengan kredibilitas tinggi dan dapat dipertanggungjawabkan masih jarang didengungkan.

By the way, selamat hari blogger nasional!

Published by Arkea Story

Focusing on writing services, pre press & printing, media services and publishing services, we elevate your brand by your own stories.

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.