Tren SEO 2019

Teknik SEO alias Search Engine Optimization selalu dinamis dari tahun ke tahun, mengikuti algoritma mesin pencari. Tahun ini, sejumlah perubahan membutuhkan strategi baru demi mendatangkan traffic ke website kita. Apa saja? 1. Pahami audiens Kita harus memahami apakah audiens menyukai teks , gambar atau video. Mengetahui kemauan audiens serta maksud tujuan pengguna menjadi hal yang [...]

Tren Instagram 2019, Mulai dari Sticker Stories sampai Nano Influencer

Jumlah pengguna Instagram makin menggila. Sepanjang tahun 2018, jumlahnya melebihi 1 miliar, dengan pengguna aktif harian lebih dari 400 juta. Seperti dilansir dari The Verge, data ini mengukuhkan Instagram sebagai media sosial paling populer di dunia. Tak melulu urusan berbagi foto, Instagram juga merupakan sarana tepat untuk menghasilkan pendapatan lewat iklan berbayar, layanan pelanggan, strategi [...]

Strategi Perusahaan B2B untuk Menarik Audiens di Media Sosial (1)

Dari semua media sosial yang populer, LinkedIn disebut-disebut sebagai platform paling pas bagi perusahaan B2B menebar pesona. Namun sejak 2015, Social Media Examiner menemukan bahwa semakin banyak B2B yang eksis di Facebook, Twiter, Google+, Youtube, Pinterest, dan Instagram. Apakah perusahaan Anda sudah menjadi salah satu diantaranya? Atau masih berpikir perusahaan B2B tidak perlu eksis di [...]

Bisnis Saya B2B, Apa Pentingnya Eksis di Media Sosial?

Dalam beberapa kali presentasi kepada calon klien, kadang-kadang ada saja komentar seperti ini, "Bisnis saya ini B2B kok. Enggak perlu lah garap media sosial." Pertanyaannya: apa betul perusahaan B2B tidak butuh eksis di media sosial?   Mari menguji asumsi itu. Kita mungkin bisa berdebat semalaman tentang seberapa efisien media sosial untuk perusahaan B2B. Para pelaku B2B [...]

Agar Disayang Millenial, Pakai Resep Konten Ini

Bahkan, jika bisnis Anda tak menyasar kaum millennial secara langsung, tetaplah penting berada di dalam radar mereka. Topik bahasan mengenai millenial atau generasi langgas, sedang membanjiri konten internet. Generasi yang lahir di era 1980-2000 ini dianggap memiliki karakter unik. Yang paling kentara, mereka sangat akrab dengan teknologi, senang mengetahui hal-hal baru, membutuhkan pengakuan, namun juga [...]

Saat Bisnis Terpuruk, Gunakan Check List ini untuk Menyusun Strategi Konten

Dunia bisnis kian gaduh dan kompetitif. Saat kita merasa bisnis tengah surut, ada beberapa penyebab. Salah satunya, brand Anda tak cukup kuat diingat. Sejauh apa brand Anda dikenal publik? Apapun skala bisnis Anda -UMKM hingga korporasi- butuh untuk terlihat dan diingat audiens yang tepat. Jangan panik dulu jika merasa bisnis Anda kurang dikenal. Jangan sampai [...]