PR for HijUp.com

Josefa Arybowo

Josefa Arybowo

Literary enthusiast who put huge interest in music and photography. Black coffee, pencil, and notebook are her inseparable companions.
Josefa Arybowo

Latest posts by Josefa Arybowo (see all)

Arkea, mewakili HijUp.com mengundang sejumlah awak media untuk hadir ke acara Fashion Show gelaran e-commerce fesyen muslim pertama di dunia itu. Bertempat di Segara Ballroom, Hotel Dharmawangsa Jakarta, gelaran koleksi eksklusif empat desainer Dian Pelangi, Ria Miranda, Restu Anggraini dan Vivi Zubedi, Senin (29/6). ini cukup ramai didatangi oleh fahion enthusiast, fashion blogger, dan awak media.

IMG_6227

Meski baru dimulai sekitar pukul 5 sore, para undangan sudah mulai hadir memenuhi tempat sejak pukul setengah 4. Ketika Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Restu Anggraini—mereka adalah para desainer yang mengolaborasikan karya mereka dengan HijUp.com—datang dengan anggun, semua mata berpaling. Tentu saja, mereka begitu mencuri perhatian. Satu desainer lain, Vivi Zubedi, sayangnya berhalangan hadir karena sedang hamil besar.

IMG_6311

Orang-orang yang duduk di ballroom semakin tak sabar untuk memulai acara dan melihat koleksi kolaborasi ini. Setelah menunggu beberapa saat, acara dimulai juga. Host mengundang Diajeng Lestari, Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Restu Anggraini, serta perwakilan Vivi Zubedi untuk naik ke atas panggung. Pada kesempatannya untuk lebih memperkenalkan HijUp.com, Ajeng berkali-kali menekankan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat potensial untuk menjangkau dunia lewat busana muslimnya. Ia membandingkan dengan Korea yang saat ini sudah sukses dengan Korean Wave dan berhasil dilirik sebagai pusat fashion baru.

“HijUp ini hanyalah katalisator,” ungkapnya.

Pada sesi itu, mereka berbagi banyak hal terkait perkembangan fashion muslim di Indonesia, termasuk alasan masing-masing desainer untuk berkolaborasi dengan HijUp.com.

“Ini adalah era kolaborasi,” Dian Pelangi angkat bicara. “E-commerce sendiri merupakan upaya lebih dekat untuk menjangkau customer.”

Benar juga. Sekarang ini, e-commerce adalah alternatif baru yang sangat sering digunakan masyarakat untuk berbelanja. Sedekat sentuhan jari. Dan bisa dibilang, kehadiran e-commerce tidak hanya membuat si pembeli dekat dengan produk yang akan dibeli, melainkan juga dengan penciptanya. Relasi ini sebenarnya sangat menarik, dan kalau bisa bertahan dan berkembang sampai 5 tahun ke depan, tentunya akan membuat perubahan besar yang sangat dinamis dengan hasil yang fantastis.

Ajeng juga menyampaikan alasannya memilih empat desainer tersebut untuk berkolaborasi. Menurut dia, keempat desainer ini telah melewati serangkaian proses kurasi yang dibuat oleh tim HijUp. Dengan melihat karya, citra, dan personal masing-masing, didapatkanlah nama-nama ini sebagai desainer yang paling bisa dijadikan panutan.

“Karya mereka bisa dibilang paling memunculkan orisinalitas, meskipun tidak ada yang original di bawah matahari,” ujar Ajeng.

IMG_6470Sesi bincang-bincang itu pun ditutup dengan trunk show. Bisa dibilang, inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta fashion. Model-model cantik bertubuh langsing berlenggak-lenggok memamerkan busana rancangan Dian Pelangi, Ria Miranda, Restu Anggraini, dan Vivi Zubedi yang sengaja dibuat untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri.

Memang benar, ketika melihat karya mereka dipamerkan, apa yang dipikirkan oleh Ajeng rasanya tidak salah. Tidak ada yang baru di bawah matahari ini. Namun, berinovasi dan berkreasi atas apa yang sudah ada di bawah langit ini adalah tugas kita semua, bukan?

Jika ingin mengintip koleksi-koleksi ini, mungkin Anda bisa mampir ke situs hijup.com.

Leave a Reply