Buku Menjaga Ibu Pertiwi dan Bapak Angkasa

Arkea

Berbasis di Jakarta, Indonesia, kami menyediakan layanan strategi dan pembuatan konten untuk pemasaran, komunikasi perusahaan, dan personal branding.

Latest posts by Arkea (see all)

chappy hakim menjaga ibu pertiwi dan bapak angkasa
Menjaga Ibu Pertiwi dan Bapak Angkasa – Chappy Hakim

Proyek book packager ini berawal dari ide dan keinginan untuk menampilkan materi referensi bidang pertahanan dan keamanan negara, dalam format lebih modern dan menarik.

Proses pengerjaan buku ini memakan waktu 12 bulan. Arkea terlibat sejak tahap penggodokan ide hingga menjadi dokumen siap cetak. Dalam proyek ini, kami mengerjakan riset fakta (fact-check), penyuntingan bahasa, penyelia aksara, desain sampul buku, dan layout, sebelum diserahkan kepada Penerbit Buku Kompas.

Buku ini diluncurkan di Jakarta, berdekatan dengan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-70 pada 9 April 2016.

Menjaga Ibu Pertiwi & Bapak Angkasa (Membangun Pertahanan Keamanan Negara) adalah buku ketiga yang merangkum pemikiran-pemikiran Chappy secara utuh. Di dalam buku yang terdiri dari enam bab ini, Chappy juga melontarkan kritik tajam terhadap angkatan perang yang berpolitik.

Berkaca pada sejarah, Chappy menuliskan bahwa pada era orde baru setelah Jenderal Soeharto menggantikan Bung Karno, Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) yang kini bernama Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu lebih berorientasi sosial-politik daripada mengedepankan fungsi pertahanan keamanan.

Penulis : Chappy Hakim 
Penerbit : Penerbit Buku Kompas (2016)
Book Packager : Arkea

Baca lebih lanjut : 
Bela Negara di Darat, Laut, dan Udara 

Leave a Reply