HijUp.com presents Luminoora by Dian Pelangi

Josefa Arybowo

Josefa Arybowo

Literary enthusiast who put huge interest in music and photography. Black coffee, pencil, and notebook are her inseparable companions.
Josefa Arybowo

Latest posts by Josefa Arybowo (see all)

Sabtu (11/7) lalu, masih dalam rangkaian #RamadhanwithHijup, HijUp.com kembali mengadakan blogger and media gathering. Seperti kegiatan sebelumnya, Arkea—selaku publishing PR dari HijUp.com—mengundang sejumlah awak media untuk menghadiri acara ini. Dengan mengangkat konsep yang lebih intimate, bertempat di Rooftop Area The Hermitage, Menteng, acara ini berfokus pada koleksi Dian Pelangi.

DSCN0049

Acara kali ini bertajuk “Luminoora”, mengambil nama yang sama dengan koleksi Dian Pelangi yang dibuat eksklusif untuk HijUp.com berjudul “Luminoora”. Tema acaranya sendiri adalah bohemian chic, sehingga para tamu yang hadir menggunakan pakaian-pakaian bernuansa kaum bohem: kimono, fringe stuff, headband, kalung dan gelang ber-tassel, dan lain-lain. Rooftop Area The Hermitage juga didekor dengan nuansa modern bohemian, lengkap dengan lampu gantung yang manis, pita, vas-vas bunga nan cantik, dan tone warna yang natural. Tidak heran, para fashion blogger yang datang ke sini sangat senang karena dapat berfoto-foto dan menambah postingan untuk blog atau instagram mereka.

Dengan pemandangan langit Jakarta, acara yang dimulai pada sore hari ini memang menawarkan keintiman. Awak media serta para fashion blogger bisa saling berinteraksi dan berbagi dengan amat dekat, seolah-olah yang hadir di sana adalah sahabat lama. Apalagi, para host, yakni Ben Kasyafani dan Tya Ariestya mampu membuat suasana menjadi sangat cair dan akrab.

DSCN0059

Walau demikian, inti acara ini adalah pengenalan lebih lanjut untuk koleksi terbaru Dian Pelangi, sehingga pada sesi talkshow, Dian pun bercerita banyak mengenai koleksi berikut proses pengerjaannya.

“Luminoora ini artinya cahaya. Diambil dari luminous [yang berarti] cahaya, dan noor [yang juga] berarti cahaya. Kemudian digabung menjadi Luminoora,” ungkap Dian Pelangi mengenai asal nama koleksinya kali ini.

“Melalui Luminoora, aku ingin mengatakan bahwa Islam itu cahaya yang menerangi seluruh dunia.”

DSCN0082

Memang, pada koleksinya kali ini Dian Pelangi banyak menggunakan warna-warna yang memantulkan cahaya, seperti emas, kuning, putih, sebagian lagi adalah warna-warna “malam” yaki ungu dan biru, serta mint. Koleksi Dian pun banyak bermain dengan gems, sehingga sangat glamor ketika digunakan saat Idul Fitri nanti.

Diajeng Lestari, selaku CEO HijUp.com yang mewadahi koleksi Dian Pelangi ini pun ikut memberikan pendapat dalam sesi itu.

“Islam itu jangan hanya diidentikkan dengan sesuatu yang negatif. Itu sebabnya, HijUp ingin go global karena kami ingin menunjukkan bahwa Islam itu indah, bukan identik dengan teroris dan ekstrimis. Sebab, Allah itu menyukai keindahan juga,” demikian ungkap Diajeng dengan semangat.

Pada talkshow ini pun, Dino Wahyu, adik dari Dian Pelangi berkesempatan untuk mengungkapkan pendapatnya terhadap industri fashion muslim di tanah air. Tak disangka-sangka, di tengah sambutan, Dian memberikan kejutan ulang tahun untuk Dino yang akan berulang tahun keesokan harinya. Kejutan dari Dian ini menjadi kemeriahan tersendiri pada acara kali ini.

DSCN0034

Setelah sesi talkshow dan kejutan ulang tahun dari Dian berakhir, Bella Almira, pemenang pertama dari HijabHunt 2015 membawakan sejumlah lagu untuk memberikan selingan pada sesi berikutnya. Sesi yang ditunggu-tunggu pun dimulai juga, yakni trunk show. Pada trunk show kali ini, Dian Pelangi membawakan koleksi yang lebih banyak dibandingkan pada trunk show sebelumnya di #RamadhanwithHijup. Adapun hadir Kimberly Ryder dan Shella Alaztha yang secara spesial membawakan koleksi dengan sangat memukau. Tentu Anda dapat membayangkan, pakaiannya saja sudah sangat memukau, apalagi jika dibawakan oleh model-model cantik seperti mereka. Tidak heran, baru satu jam diunggah ke HijUp.com, koleksi Dian Pelangi ini sudah ada yang terjual habis. Tentu ini prestasi tersendiri.

DSCN0052

Acara terus berlangsung hingga waktu magrib. Setelah berbuka puasa dengan hidangan yang sangat nikmat, awak media berkesempatan untuk mendapatkan door prize sembari menikmati penampilan apik dari Alika Islamidina. Sungguh petang yang menyenangkan.

Jika penasaran dan ingin mengintip koleksi-koleksi ini, segera mampir ke situs hijup.com, ya. Siapa tahu koleksi kesukaan Anda sudah di-restock.

Leave a Reply